COVID-19 Bikin Stres, Berkebun Merupakan Hiburan Sangat Jitu

Jutaan orang sudah kehabisan pekerjaan serta rumah makan, bioskop serta taman- taman ditutup sebab pandemi virus covid19. Namun terdapat sebagian bisnis yang lagi tumbuh saat ini, ialah bisnis tumbuhan. Oleh sebab itu, saat covid-19 bikin setres berkebun menjadi hiburan produktif

Minggu berubah bulan serta banyak yang mencari penghiburan serta ketenangan lewat berkebun.

Tumbuhan dikira bagaikan bisnis berarti di California yang terletak di dasar payung pertanian. Banyak tempat- tempat pembibitan tumbuhan dibuka, namun untuk sebagian orang penjualan mereka sudah berganti.

Owner Dry Garden, Richard Ward berkata,“ Saya perhatikan terdapat kenaikan besar dalam penjualan sayur- mayur. Tadinya pada dasarnya kami dikenal sebab menjual tumbuhan yang tahan terhadap cuaca kering, semacam semak- belukar, pohon, serta kaktus. Saat ini penjualan sayur- mayur kami bertambah.”

Sepanjang masa perang di Amerika serta Eropa, banyak orang yang diajarkan untuk menanam sayuran di kebun yang bisanya disebut degan kebun Kemenangan ataupun Victory Gardens.

Itulah suatu yang diingat Richard Ward yang dilahirkan saat akan berakhirnya Perang Dunia II.

“ Saya berfikir bahwa orang menantikan untuk menanam, sebab berkebun membantu menambah semangat setaip harinya. Ada pula dengan Kebun Kemenangan, saya ingat pada saat masih kecil memiliki kebun itu… Jadi, itu membawa kembali banyak kenangan,” ucapnya.

Seseorang wisatawan kebun, John Kawaguchi berkata,” Kami bekerja begitu keras, serta setelah itu bila berada di rumah kami mau melaksanakan suatu. Kami tidak dapat keluar serta olahraga ataupun melaksanakan hal- hal yang umumnya kami jalani.”

” Aku pikir salah satu alternatifnya merupakan berkebun. Aku rasa berkebun dapat melenyapkan stress– stress tinggal di rumah terus!”

John Kamp merupakan seorang mantan perencana kota yang saat ini jadi perancang sebuah halaman. Ia menikmati bekerja di kebunnya sendiri serta pula kebun di area tempat tinggalnya.

“ Dalam 10 tahun terakhir ini, banyak orang mengganti tamannya jadi kebun, di antara lain karna kekeringan yang menyerang beberapa tahun lalu. Jadi sesungguhnya ini kawasan yang sangat bagus untuk jalan- jalan,” kata John.

“ Saya ke mari beberapa kali satu hari cuma buat istirahat. Ini bagaikan metode untuk melenyapkan tekanan pikiran, memandang kupu- kupu ataupun burung bagaikan terapi. Mereka seluruh melaksanakan apapun terlepas dari realitas kalau terdapat virus corona di dekat kita.”

Banyak tempat- tempat pembibitan tumbuhan menawarkan layanan, bila kita menelepon terlebih dulu.