Facebook Rilis Messenger Room Fitur Video Meeting Online

Facebook rilis fitur meeting online ialah Messenger Room. Fitur baru yang berperan buat melaksanakan panggilan video( video call) secara free ini dapat diakses lewat aplikasi Facebook serta pesan praktis Messenger.

Dikutip dari halaman formal Facebook, Messenger Room ialah layanan konferensi video yang dapat diiringi sebanyak 50 partisipan buat rapat ataupun belajar virtual, ataupun semata- mata mengobrol dengan sahabat ataupun keluarga tanpa batas waktu, dan free.

” Kamu bisa mengundang siapa saja buat melaksanakan panggilan video, walaupun sahabat ataupun keluarga Kamu tidak mempunyai account Facebook. Nantinya Messenger Room hendak lekas menampung hingga 50 orang partisipan tanpa batasan waktu,” tulis Facebook dilansir dari halaman resminya.

Buat dikala ini, pengguna bisa membuat Messenger Room lewat taman Berita Kabar, Tim, serta Kegiatan. Kala seorang yang jadi host ataupun pengundang hendak mengadakan sesuatu pertemuan, undangan dapat langsung dikirim ke taman tersebut pada aplikasi Facebook.

Facebook pula membenarkan kalau layanan Messenger Room nyaman. Pihak Facebook mengklaim, mereka sudah” mempraktikkan langkah- langkah pribadi serta kontrol pada layanan.”

Isu keamanan serta pribadi tampaknya jadi atensi Facebook dikala ini buat mengembalikan keyakinan pengguna. Semacam dikenal, Facebook hadapi permasalahan pelanggaran pribadi informasi sebagian tahun kemudian.

Dengan layanan Room, pengguna bisa mengunci, menghapus partisipan, memberi tahu serta memblokir penyelinap, serta pula dengan gampang meninggalkan Room.

Tidak hanya itu, data Facebook partisipan tidak hendak dibagikan dengan partisipan lain yang bukan sahabat mereka di jejaring sosial.

Menimpa iklan, Facebook berjanji kalau itu tidak hendak memakai informasi apa juga yang dikumpulkan dari Room buat menargetkan pengguna buat iklan, ataupun menunjukkan iklan di aplikasi itu sendiri.

Layanan tersebut nantinya hendak diperluas ke Instagram Direct, WhatsApp, serta apalagi Portal, produk fitur keras Facebook.

Integrasi Jejaring Facebook

Dilansir dari Venture Beat, ke depannya industri yang digawangi Mark Zuckerberg ini bakal mengintegrasikan Facebook Room dengan Instagram Direct, WhatsApp, serta Portal.

Wakil Presiden Facebook buat layanan Messenger, Stan Chudnovsky mengklaim, Messenger Room sesungguhnya sudah lama dikerjakan saat sebelum pandemi virus Corona( COVID- 19) yang mendesak banyak bekerja dari rumah sehingga memerlukan teknologi semacam video call buat berkoordinasi.

” Kami sudah mengerjakan Messenger Room jauh saat sebelum virus corona. Kami telah meluncurkan layanan ini sejak 4 tahun kemudian buat pengguna kami yang tinggal di Kanada serta Australia,” tegas Chudnovsky.

Langkah Facebook ini dinilai buat menyaingi layanan konferensi video lain, semacam Zoom, yang memanglah namanya meroket di tengah pandemi virus corona.

Tidak hanya Messenger Room, Facebook pula mengumumkan fitur lain, tercantum:

• Kemampuan buat meningkatkan 8 orang ke panggilan video WhatsApp( tadinya 4 orang).

• Kembalinya” Live With” yang membolehkan pengguna meng- host aliran Facebook Live dengan orang lain, buat bawa tamu ataupun pemain ke pertunjukan mereka.

• Kemampuan buat menyaksikan video Instagram Live di desktop pc.