Prediksi Berahirnya Pandemi Covid19

Semua orang di penjuru dunia saat ini merasa was-was karena berhubungan dengan masalah penyebaran covid-19 yang saat ini sedang terjadi. Saat ini, belum ada prediksi kapan berakhirnya pandemi covid19. Tercatat sebanyak 9500 an kasus corona yang terjadi di Indonesia, dan terjadi meninggal dunia sebanyak 770 an orang, akan tetapi dibalik ketakutan akan mematikannya virus covid ini nyatanya terdapat 1250 an orang yang berhasil sembuh dari virus mematikan ini.

Semua memang tergantung apakah penanganan pada virus ini dilakukan dengan cepat atau tidak, karenanya jika gejala yang terjadi pada penderita sudah parah dan virus sudah menggerogoti tubuh maka akan sulit untuk disembuhkan.
Maka dari itu dihimbau bagi masyarkat apabila terjadi gejala-gejala yang dikira disebabkan oleh virus covid maka untuk segera melakukan pengecekan agar langsung cepat untuk ditangani oleh para medis.
Saat ini Indonesia sedang memerangi penyebaran virus covid di Indonesia, akan tetapi tidak hanya di Indonesia namun di seluruh dunia khususnya di Negara Negara yang warganya terjangkit pun sedang memrangi virus mematikan ini.
Para ilmuan pun memprediksi bahwa pandemi covid ini akan berahir pada awal ataupun ahir juni 2020 ini, Prediksi yang telah diperkirakan oleh Laboratorium innovation yang Berbasis Data atau DDI SUTD itu dituliskan pada aartikel di laman resminya yang berjudul (Kapan Covid-19 Berakhir?).
dan di Indonesia sendiri covid memasuki puncak pada awal pada tanggal 19 april 2020, seperti yang dituliskan dalam artikel laman web tersebut, dan sampai sekarang ini pandemi di Indonesia masi berlangsung.
serta, kasus covid di Tanah Air diperkirakan sampai 96 % akan usai sekitar tanggal 4 Juni 2020 dan 98 % akan berakhir pada 20 Juni 2020 an, kita tunggu saja, dan semua berharap pandemic ini cepat berahir agar semua kehidupan dalam kembali seperti semula tanpa takut adanya virus corona.
Team dari SUTD yang memakai perhitungan yang ber model SIR, akronim dari susceptible dan infected serta recovered sebagai cara untuk memprediksi kurva kasus virus Corona pada suatu negara serta sampai kapan pandemi ini berakhir.
Dan yang tertulis dalam artikel laman mereka tersebut disebutkan bahwa periraan tersebut dibuat sekerdar untuk suatu penelitian saja serta untuk suatu edukasi yang mana bisa saja benar ataupun salah.
Para pembaca hendaknya sellau mencerna segala informasi yang ada dengan cerdas, jangan terlalu percaya akan informasi yang mana ketepatan berahirnya pandemi ini, namun semua akan balik lagi pada seberapa baik kita dalam menangani virus ini.
Untuk itu kita semua bersama-sama memrangi virus yang sangat mematikan ini, Akan tetapi, menurut pakar epidemiologi dari UI yaitu Pandu Riono mengatakan bahwa pandemic corona di Indonesia belum memasuki puncaknya.
Dan “Indonesia masi jauh dari puncaknya”, katanya, dan nantinya juga dari perkiraanya bahwa para pasien covid masi akan terus bertambah
Pandu menyebutkan bahwa, perkiraan dari puncak akan terjadi pada saat sebelum lebaran dan bakal terjadi jika masyarakat tak mudik pada saat sudah mendekati hari raya.
Apabila para masyarakat keras kepala untuk mudik pulang kampung maka masa dari puncak pandemic ini akan berubah dan akan semakin lama tidak kunjung berahir.
Pandu juga mengatakan bahwasanya jika Indonesia ingin cepat mengahiri pandemic ini dalam bulan juni nanti maka harus memiliki langkah dan strategi yang baik agar kita mampu menghentikan penyebaran virus ini
Salah satu langkah yang baik adalah PSBB ,dan tidak hanya diperuntukan bagi Jakarta saja akan tetapi bisa diterapkan di semua daerah yang terjangkit.
PSBB tidak hanya untuk Jakarta dan beberapa kota besar di Indonesia yang saat ini sudah menerapkannya.